Monday, May 4, 2009

ironic

hualoh!! alhamdulillah uan udah selesai, kebebasan akhirnya menghampiri gue setelah hampir setahun gue disiksa dengan angka dan tulisan2 yang bejubel. anyway, let's talk about serious thing. beberapa hari yang lalu setelah beberapa lama gue minta diajarin nyetir (hahah) akhirnya gue diajarin nyetir juga. kata kaka sepupu gue, pertama kali diajarin gue udah dapet feel nya gitu deh. hahahaha jadi seneng. dan setiap gue sama kaka sepupu gue itu jalan2, kalo dia nyetir dan misalnya ada motor nyerempet atau apa gitu, gue langsung berkomentar, "aduh kalo gue yang nyetir gimana ya?" tapi bukan itu pembahasan gue kali ini walaupun ada sangkut paut nya sedikit. heheh :)

malem2 waktu hari minggu, gue jalan2 sama keluarga. kebetulan gue mau ke rumah si model yang baru jadian yaitu..... Nana. jalan yang bokap ambil ke rumah dia adalah jalan alternatif, jadi agak kecil dan sempit walaupun bus bisa masuk.

suasana nya tenang-tenang aja tapi langsung berubah pas ada motor nyalip. bokap yang lagi nyetir kontan aja kaget dan banting setir ke kiri. Bokap langsung berkomentar ,"ya Allah ni motor. bener2 deh... hhhh." gue langsung berpikir, ya iya lah bap, tau sendiri kan orang-orang di Indonesia gimana? terutama Jakarta-nya sendiri. kayak baru kenal Jakarta aja. "Tapi mayoritas emang gini sih. kelakuan kayak gini tuh bukan minoritas tapi mayoritas masyarakat kita memang kayak begini. inilah yang musti di ubah." lanjut bokap.

gue langsung komentar, "aduh kalo gue yang nyetir gimana ya?" dan langsung ditanggapi dengan ketawaan dari kakak sepupu gue.
"ini dia nab. kalo ada yang kayak gini kamu harus sabar. walaupun jelas-jelas dia yang salah, tapi kalo kamu gak sabaran, bisa berabe. ujung-ujungnya kamu juga yang disalahin. dia memang salah, tapi kita lebih salah lagi kalo malah ngeladenin kelakuan mereka."

ha! jelas2 si motor yang salah, kok kita yang di salahin? ironis.


N

No comments: